Golf merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak penggemarnya. Selain dapat melatih kekuatan fisik, golf juga dapat melatih konsentrasi. Kondisi alam yang dikelilingi pegunungan serta iklim yang sejuk membuat Bogor menjadi lokasi yang sangat ideal untuk bermain golf sambil bersantai saat liburan.

Berikut 5 rekomendasi lapangan golf di Bogor yang menjadi tujuan liburan pecinta golf lokal maupun internasional yang tidak pernah sepi pengunjung.

  • Riverside Golf Club

Riverside Golf Club menawarkan pemandangan menakjubkan di sekitarnya. Lapangan golf ini didesain oleh pegolf legendaris Greg Norman. Riverside Golf Club terkenal karena memiliki lapangan hijau seluas 90 hektar yang memiliki 18 hole par 72 di sepanjang Sungai Cikeas. Hal tersebut menjadikan lapangan golf ini sangat cocok digunakan untuk turnamen. Pada tahun 2015, lapangan golf ini dinobatkan sebagai lapangan golf terbaik se-Asia. Di Riverside Golf Club juga terdapat toko peralatan golf yang menyediakan peralatan golf untuk pemula maupun profesional.

  • Gunung Geulis Golf & Country Club

Gunung Geulis Golf & Country Club memiliki pemandangan gunung yang menjulang tinggi dengan pepohonan rindang yang menyejukan mata di sekitar hamparan lapangan hijau. Gunung Geulis Golf & Country Club berada di lahan seluas 450 hektar dan memiliki 18 hole yang siap ditaklukkan oleh pecinta golf. Kontur tanahnya menyerupai bukit-bukit kecil dengan udara khas pegunungan yang menyegarkan. Lokasi lapangan golf ini berada di Jl. Pasir Angin, Gadog.

  • Klub Golf Bogor Raya

Klub Golf Bogor Raya memang tidak seluas Riverside Golf Club ataupun Gunung Geulis Golf & Country Club karena hanya memiliki luas 64 hektar. Akan tetapi, hampir semua sudutnya memiliki keindahan yang luar biasa. Desainer lapangan golf ini adalah pegolf legendaris asal Australia, Graham Vivian Marsh. Fasilitas yang dimiliki juga lengkap, mulai dari driving range, pro shop, restoran, ruang VIP, ruang loker, dan layanan pijat. Lokasinya berada dekat dengan Novotel Bogor di perumahan Golf Estate Bogor Raya, Bogor Utara.

  • Sentul Highlands Golf Club

 

Sentul Highlands Golf Club berada di dalam perumahan Sentul City. Lapangan golf ini memiliki 18 hole yang cukup menantang karena kombinasi dogleg dan turunan bukit hijau yang terjal. Para Golfer akan dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap di lapangan golf ini, seperti toko golf profesional, spa, dan  ruang loker. Selain itu, caddy Sentul Highlands Golf terkenal profesional dan dapat diandalkan.

  • Palm Hill Golf Club

Palm Hill Golf Club memiliki hamparan rumput yang terawat dan taman-taman yang cantik dengan latar Gunung Salak. Lapangan golf ini memiliki luas 67 hektar dengan 18 hole dan 72 par, dengan letak hole yang berdekatan sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta golf. Lapangan golf yang didesain oleh Tom Matteson & Japan’s Taisei Corporation ini berlokasi di Jl. Raya Sentul Kadungmangu, Babakan Madang, Bogor.

Nah, itu dia 5 rekomendasi lapangan golf di Bogor versi Aki. Anak Aki ada yang pernah kunjungi belum nih salah satu tempat rekomendasinya? Semoga saran dari Aki bisa membantu cucu yang mau bermain golf, ya! Salam olahraga!

 

 

About the author

Leave a Reply