Memiliki hobi bercocok tanam tidak hanya mendatangkan satu-dua manfaat saja. Selain dapat mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat, hobi bercocok tanam juga merupakan bentuk partisipasi kita dalam melestarikan tumbuhan. Manfaat lain yang bisa dirasakan dari hobi bercocok tanam adalah hasil yang nantinya dapat membantu menyegarkan pikiran. Cucu tau? Berdasarkan penelitian University of Reading (2002), kesegaran pikiran bisa didapat dengan memandang daun-daun hijau. Aki akan memberikan rekomendasi 7 tanaman yang bisa mempercantik halaman rumah.

  1. Pohon Palem

 

Tanaman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditemui di halaman-halaman rumah yang agak luas. Pohon palem memberikan kesan teduh bagi tanaman-tanaman lain di sekitarnya.

  1. Spider Plant

Spider plant adalah satu dari 7 tanaman yang dapat mempercantik halaman rumah. Peletakkannya yang fleksibel—bisa dalam pot gantung atau pot biasa—memberikan kemudahan bagi cucu-cucu yang mau menanam tanaman ini di rumah.

  1. Aglaonema/Sri rezeki

Sedikit warna lain agar tidak membuat taman di rumah membosankan mungkin dibutuhkan. Aglaonema adalah pilihan yang cocok, Cu.

  1. Tanaman Kuping Gajah

Tanaman yang satu ini juga recommended, Cu, untuk ditanam di halaman rumah. Tapi ingat ya, dalam merawatnya jangan letakkan tanaman di tempat yang langsung terkena sinar matahari.

  1. Sanseviera/Lidah mertua

Sedikit corak kuning di tanaman sanseviera—atau yang biasa dikenal lidah mertua, bisa mempercantik taman rumah.

  1. Srigading

Jenis tanaman mungil ini sama seperti spider plant. Cucu bisa meletakkannya di pot gantung untuk mempercantik taman indoor. Warna tanamannya yang tidak hanya hijau juga memperbanyak corak warna di taman kita nanti, Cu.

  1. Bunga Pentas

Cukup dedaunan hijau, tanaman bunga-bungaan seperti yang satu ini juga bisa loh, mempercantik taman rumah cucu!

 

Nah, itu dia 7 tanaman yang bisa mempercantik halaman rumah versi Aki. Kalau di rumah cucu, sudah ada tanaman apa aja, nih? Semoga saran dari Aki bisa membantu cucu yang masih mau menambah koleksi tanamannya atau cucu yang baru membangun tamannya, ya!

About the author

Leave a Reply