Harta yang paling berharga adalah keluarga. Waktu libur adalah waktu yang paling tepat untuk pergi menikmati kawasan alam bersama yang tersayang. Di Kota Bogor ada sebuah tempat wisata ramah anak yang bersifat edukasi yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama si kecil.

Kuntum Farmfield memadukan peternakan, perikanan, perkebunan dan pertanian berbasis organik. Ketika baru masuk, Cucu akan disambut suasana yang begitu nyaman dan teduh, ditambah dengan suara gemericik air yang menenangkan.

Di Kuntum Farmfield si kecil akan dikenalkan dengan berbagai hewan seperti ikan, sapi, kambing, ayam, bebek, dan kelinci. Selain itu, anak-anak juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan dalam aktivitas seperti menangkap ikan di kolam dangkal, memberi makan ternak, dan menaiki kuda. Hal ini sesuai dengan motto Kuntum Farmfield, yakni “Back to nature, no chemical & Friendly environment”.

Di sini juga tersedia beberapa pendopo yang dapat digunakan untuk kegiatan pelatihan agribisnis, pembudidayaan dan pengenalan tanaman hias, tanaman buah, tanaman perkebunan, tanaman kehutanan, tanaman obat serta pemanfaatannya, maupun pembuatan kompos. Ada pula kebun sayuran yang dapat dipetik langsung sayurnya dan dibawa pulang.

Untuk berkunjung ke sini, Cucu dikenakan tiket masuk Rp 30.000 per orang. Jika ingin memberi makan ternak, Cucu perlu memberi pakannya seharga Rp 5.000, sedangkan menangkap ikan di kolam dangkal Rp 100.000. Berbagai macam koleksi tanaman bisa dilihat di kawasan ini. Bagi yang ingin membawanya pulang dan mencoba menanamnya sendiri di rumah, Cucu bisa membeli bibitnya mulai dari Rp 10.000 saja.

Setelah lelah bermain di Kuntum Farmfield, Cucu bisa mampir sejenak di Bumi Aki Bogor untuk menikmati hidangan yang dapat mengembalikan energi Cucu dan Cicit. Ada Gulai Kambing yang siap menghangatkan badan Cucu. Ada juga camilan Kue Cubit Green Tea dan Popertjes yang Aki jamin bikin Cucu ketagihan.

Untuk info lebih lanjut dan reservasi, Cucu bisa langsung WA +62 811-1164-169 atu lewat link http://bit.ly/RSVPBumiAki.

 

Aki tunggu kedatangannya ya, Cu!

About the author

Leave a Reply