Berburu Sunrise di Hutan Cifor

Kali ini Aki mau berbagi soal salah satu destinasi wisata yang bisa jadi tempat bersantai di kota Bogor. Kata siap jalan-jalan ke Bogor hanya bisa berwisata ke Kebun Raya atau wisata kuliner? Coba luangkan waktu lebih pagi untuk berburu matahari terbit di salah satu destinasi wisata unik di Bogor. Adalah Hutan CIFOR, sebuah hutan seluas 60 hektar yang berdekatan dengan kantor lembaga swadaya Center for International Forestry.

Area hutan ini diliputi ribuan pepohoonan lebat. Pohon-pohon tersebut merupakan hasil penanaman di era 1950-an untuk tujuan penelitian. Rimbunnya pohon membuat seperti kanopi alam. Suasana sejuk nan tenang membuat Hutan Cifor pas sebagai tempat pelarian atau rekreasi ringan.

Buat kalian yang hobi fotografi, kawasan Hutan Cifor tidak memerlukan izin khusus untuk mengambil gambar. Hanya saja, area yang diberi pagar atau penghalang tidak boleh dimasuki atau membutuhkan izin khusus. Tidak hanya pemandangan pohon atau atmosfer hutan saja, disini kalian juga bisa menemukan danau seluas 5 hektar di kawasan Hutan Cifor. Danau tersebut bernama Situ Gede. Sisi danau menjadi tempat favorit Aki tiap kali datang kesini. Selain itu, ada juga penangkaran rusa yang bebas dikunjungi disana. Terdapat kurang lebih 40 ekor rusa di penangkaran ini. Ada rusa yang menjadi ikon Kota Bogor dan juga rusa totol yang bisa diabadikan dalam foto.

Datang ke Hutan Cifor tidak sesulit yang dibayangkan. Kalian hanya butuh naik angkutan kota rute Merdeka-Bubulak dan dengan mudah mencapai lokasi Hutan Cifor ini. Jangan lupa untuk datang lebih pagi untuk berburu sunrise dibalik rindangnya pohon di Hutan Cifor. Jadi, sudah ada rencana kapan bakal datang kesini ?

 

Sumber foto: Piknik Asik

 

About the author

Leave a Reply