Kids Jaman Now Nggak Tahu Serunya Permainan Ini!

Kalau kamu tumbuh di era tahun 90-an, tentu saja akan kesulitan kalau kamu ingin menemukan mainan semasa kecil ketika kamu tumbuh besar. Apapun permainannya, mulai dari permainan yang hanya membutuhkan alat sederhana, hingga jenis mainan yang cukup banyak alat dan tetek bengek lainnya. Tentu saja, keberagaman mainan semasa kecil kamu, apapun bentuk dan jenisnya, bahagia adalah jaminan ketika kamu memainkannya. Setuju?

Mungkin, kids jaman now tidak akan tahu betapa seru dan bahagianya perasaan kita ketika memainkan beragam jenis permainan semasa kecil yang sedang jaya pada era tahun 80 hingga 90-an.

Sekarang ini, walaupun jenis permainan yang biasanya kamu mainkan sulit ditemukan, setidaknya, Aki akan membawa kamu sedikit nostalgia. Untuk kamu yang sangat rindu terhadap masa kecil, yuk kita sedikit nostalgia tentang mainan masa kecil. Siap untuk cekikikan?

1. Kamu udah keren banget kalau waktu kecil kamu bisa jago main yoyo!

Yoyo sendiri merupakan permainan masa kecil dengan proses pembuatan dari kayu. Pada bagian tengah, terdapat tali panjang yang cara mainnya dengan cara tarik-ulur. Walau terlihat amat sederhana, permainan Yoyo tidak bisa sembarang. Bisa dibilang, memerlukan keahlian khusus, lho!

Jangan lupakan juga, ketika bermain Yoyo, kamu harus percaya diri. Kenapa? Kenapa karena kalau ketika bermain Yoyo ada kesalahan menarik atau mengulurnya, akan gagal pula pertunjukkan mini yang kamu mainkan, hehe. Jaman dulu, orang yang mahir bermain dengan yoyo sangatlah spesial. Bisa dibilang, orang itu sangat keren dan beken! Yap, keren dan beken pada jamannya, hehe.

 

2.  Main dakocan baru seru kalau bisa menang sampai jumlahnya ratusan…

Rasa rasanya, mainan satu ini kurang seru kalau hanya sekadar dimenangkan belasan atau hanya puluhan. Tidak heran, mainan plastik dengan bentuk aneka jenis hewan yang berwarna warni ini bikin adiktif sekali. Tidak puas rasanya kalau dakocan yang terkumpul belum mencapai ratusan.

 

3. Dulu kamu nggak bisa dibilang kece kalau belum sempat tiup gelembung dengan aroma khas ini

Dengan bentuk semi cair, gelembung balon karet ini dulu pernah memuncaki tangga mainan pada jamannya. Jaman dulu, gelembung balon karet ini sangat berjaya di kalangan anak kecil pada jamannya.

Selain harganya yang sangat murah dan tidak menyakiti kantong, balon ini juga bisa di kreasikan dengan berbagai macam bentuk. Tapi, kebanyakan anak jaman dulu hanya menggunakan balon ini untuk ditiup lalu diterbangkan. Walaupun sederhana, bahagia sekali memang ketika meniup balon ini hingga besar.

 

4. Demi ngelihatin kapal-kapalan ini, kamu rela jongkok berjam-jam!

Dengan bunyi yang sangat khas: “Tok-kelotok-kelotok”, mungkin bunyi ini tidak akan bisa kamu lupakan dari kapal perang mainan ini. Betul?

Mendekati peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus, biasanya tiba tiba akan menjamur pedagang yang menjual mainan berupa kapal perang kecil ini. Ketika kamu sudah menarik tuas dan diletakkan di atas permukaan air, jongkok lama dan hanya melihat pergerakan kapal ini akan rela kamu lakukan, hahaha. Hanya melihat kapal perang air berputar putar di atas baskom, apa yang sebenarnya kita lakukan, sih? Sampai saat ini, misteri permainan ini tidak bisa terpecahkan

5. Yang sekarang jago lompat mungkin dulu main lompat karet saban sore

Untuk menguasai teknik main lompat tali, kamu pasti akan rela membeli karet gelang hingga berbungkus bungkus banyaknya. Untuk apa? Hanya untuk dikaitkan hingga membentuk tali yang amat panjang!

Selain untuk olahraga, kegiatan bermain lompat tali memang sangat bisa membuat kamu mahir melompat. Aki penasaran, jadi sampai mana kemampuan yang kamu punya? Bisa lompat hingga kepala, atau hanya sebatas dengkul saja? Hayooo.

 

Sumber Foto: ClipsGround, No Name, Warung Sate Kamu, Ms Daily Life, Tribun News, MensXp

About the author

Leave a Reply