Yeay ! Weekend telah tiba dan saatnya merencanakan liburan akhir pekan Anda. Daerah Puncak Bogor memang menjadi primadona banyak orang yang ingin menghindar sejenak dari kesibukan di kota. Jarak yang dekat dari ibukota dan pemandangan alam yang menyejukkan menjadi salah satu alasannya. Sudah menjadi rahasia umum kalau daerah Puncak dan sekitarnya jadi langganan macet di kala weekend. Berikut tips dan trick itinerary bagi Anda yang ingin berlibur ke Puncak di akhir pekan tanpa macet :

  1. Berangkat di pagi hari

Bersiaplah untuk berangkat di pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB. Jika Anda menggunakan mobil, disarankan untuk berangkat lebih awal. Pastikan Anda sampai di pintu keluar tol Ciawi atau Simpang Tiga Gadog sebelum pukul 07:30 WIB. Kalau terlewat, bisa – bisa Anda terjebak di kemacetan.

  1. Cari informasi buka tutup jalur

Saat musim liburan panjang, biasanya diberlakukan buka – tutup jalur di kawasan Puncak. Biasanya, jalan tetap dibuka untuk tujuan Puncak dan ditutup untuk tujuan Jakarta. Pastikan Anda tidak ketinggalan informasi yang satu ini sehingga bisa berlibur dengan menyenangkan.

  1. Persiapkan itinerary sebaik mungkin

Ini adalah kuncinya. Persiapkan jadwal liburan Anda sebaik mungkin. Di pagi hari bisa Anda mulai dengan memandang indahnya perkebunan teh di Puncak Pass. Setelah melewati Masjid Atta’awun, biasanya jalan akan sedikit tersendat. Hal ini disebabkan karena jalur akan menyempit dan berpapasan dengan jalur lawan arah yang sedang ditutup. Menepilah ke perkebunan teh dan nikmati pemandangan disana. Setelah matahari sedikit turun, mampir ke tempat makan terdekat seperti Bumi Aki untuk mengisi perut. Pasti berwisata dengan perut yang lapar bukan pilihan Anda, bukan ? Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah atas dan mengunjugni tempat wisata Puncak yang lain seperti Kota Bunga atau Taman Safari.

About the author

Leave a Reply