Panorama Taman Vimala Hills Bogor


Bogor tidak lah asing bagi wisatawan lokal khususnya asal Ibu kota yang kerap menjadikannya sebagai destinasi wisata pilihan ketika musim liburan dan akhir pekan tiba. Jika biasanya banyak wisatawan dari Jakarta ataupun kota lainnya mengunjungi kawasan wisata Puncak sebagai destinasi favorit, juga bisa mencoba destinasi lain di Bogor, salah satunya adalah Taman Vimala Hills yang terletak di kawasan Gadog.

Taman Vimala Hills mencoba menawarkan panorama warna-warni bunga yang bisa memanjakan mata dan jiwa, namun Taman Vimalla Hills Bogor ini sendiri sebenarnya bukanlah objek wisata komersil yang dibuat khusus untuk tempat rekreasi umum, pasalnya taman ini merupakan taman dari kompleks perumahan Vimala Hills. Meskipun demikian, Anda tetap dapat menikmati keindahan taman tersebut meskipun bukan penghuni perumahan tersebut. Nah, bagi yang penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Taman Vimala Hills Bogor ini perhatikan beberapa hal di bawah ini.

 

  • Fasilitas Taman Vimala Hills Bogor
    Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf awal, Taman Vimala Hills ini memang memiliki daya tarik utama pada panorama bunga aneka warna yang begitu Indah. Namun demikian, taman yang satu ini juga memiliki berbagai fasilitas lain yang bisa Anda jadikan sebagai wahana wisata. Beberapa diantaranya adalah kolam ikan dengan jembatan fotogenik yang kerap dijadikan sebagai titik foto oleh para pengunjung taman ini.
    Tidak hanya itu saja, di taman yang satu ini juga terdapat area joging atau joging trak yang sangat bisa untuk Anda gunakan berolahraga lari. Dengan aroma wangi bunga dan sejuknya udara di tempat ini membuat joging terasa begitu menyegarkan.

  • Lokasi Taman Vimala Hills Bogor
    Jika Anda mengira lokasi Taman Vimala Hills Bogor ini sulit untuk dijangkau, Anda nampaknya salah besar. Pasalnya, tempat yang satu ini terletak dikawan yang sangat strategis untuk Anda bisa mengunjunginya. Tepatnya, taman bunga ini berada di Jl. Vimala Hills, Gadog, Megamendung, Bogor, jawa Barat. Untuk mengakses lokasi ini pun sangat mudah, yakni berada tidak jauh dari exit tol atau pintu keluar tol Ciawi. Jika merasa kebingungan, bisa mencarinya melalui Google Maps dan akan mendapatkan petunjuk arah jalan mana yang bisa mengantarkan ke lokasi tujuan.

  • Harga Tiket Masuk Taman Vimala Hills
    Sebagai taman yang sebenarnya bukan obyek wisata komersial, untuk bisa menikmati panorama bunga di taman ini tidak perlu membayar tiket masuk. Sehingga, bisa menikmatinya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Namun, dengan menginap kita bisa menikmati fasilitas lain yang tentunya akan dikenakan biaya sesuai tarif.

Destinasi wisata di Bogor ini menjadi salah satu referensi ketika bosan mengunjungi tempat yang itu – itu saja, dan tidak ada salahnya bukan untuk menyambangi tempat yang baru dan masih jarang untuk dikunjungi wisatawan lain ?

About the author

Leave a Reply