Olahraga Paragliding atau Paralayang yang berasal dari Inggris kini semakin mearik minat banyak orang untuk mencobanya. Memang, sekilas bagi sebagian orang olahraga yang satu ini menyeramkan. Namun, bagi mereka yang ingin menguji adrenalin rasanya wajib untuk mencoba olahraga yang satu Paralayang. Di Indonesia sendiri, kawasan yang paling terkenal untuk melakukan olahraga Paralayang terletak di kawasan Puncak.

Kawasan Gunung Mas atau yang lebih dikenal dengan Bukit Gantole, Puncak akan menjadi tempat Anda mewujudkan impian terbang dengan melakukan Paralayang. Untuk mencapai Bukit Gantole dari Bandung masuk ke Tol Cipularang, alu keluar di gerbang Tol Padalarang dan terus menuju Cianjur. Hingga sampai di Jl. Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak. Sementara, dari arah Jakarta, Anda bisa melalui Tol Jagorawi ke arah Cisarua dan akhirnya sampai di Puncak. Tiket masuk ke Bukit Gantole dikenakan biaya Rp13.000/orang (sudah termasuk asuransi), kendaraan kecil dikenakan Rp5.000, sedangkan motor yaitu Rp2.000.

Jangan khawatir, dalam kegiatan ini Anda akan melakukan terbang tandem bersama instruktur paralayang yang berpengalaman dan sudah memiliki banyak jam terbang. Bahkan, diantara para instruktur ini kebanyakan adalah mereka yang sudah pernah mencicipi olahraga Paralayang hingga ke tingkat internasional, loh !

Rencanakanlah kegiatan Paralayang ini di kala musim panas. Ketika itu, angin berhembus dengan bagus. Dengan begitu, niscaya Anda tidak perlu menunggu waktu terlalu lama untuk menentukan kapan akan lepas landas.

About the author

Leave a Reply