Sudah pernah dengar soal Tirta Sanita Ciseeng? Wah.. Di daerah Aki tempat yang satu ini sih terkenal banget. Terletak di gunung kapur Parung Bogor. Pemandian air panas ini memiliki tempat yang strategis dan letaknya tidak jauh dari jantung kota Jakarta. Kalau Cucu mau main ke pemandian air panas ini, hanya butuh 2 jam saja dari kota Jakarta. Tempat pemandian Tirta Sanita Ciseeng Bogor ini letak pastinya di jalan Cogreg daerah Bojong Indah masuk Kecamatan Parung Bogor.

Konon katanya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Thai Engineering Matrealis Analysis, C. Ltd tersebut bahwa air panasnya dapat dijadikan pengobatan alternatif seperti mengobati penyakit kulit dan tulang, selain sebagai media pengobatan alternatif, air panasnya mengandung garam-garam yang dapat menjadikan kulit semakin mulus apabila berendam berjam-jam. Sekalian liburan, sekalian terapi. Sambil menyelam, minum air, kan?

Yang paling unik, pada bagian utama di Pemandian Tirta Sanita Ciseeng tersebut adalah adanya batu yang berukuran besar yang dapat berubah-ubah warnanya menjadi putih karena padatnya kandungan belerang yang terdapat pada gunung kapur tersebut.

Kalau Cucu berani naik ke atas pada batu besar tersebut, Cucu bakal liat secara langsung wujud kolam air panas yang kadang berwarna putih kehijauan. Nah, kolam air panas tersebut sebetulnya digunakan untuk mandi secara terbuka dan beramai-ramai dipakai untuk mandi bagi pengunjung wisata alam tersebut.

Selain itu, ada juga fasilitas lain yang nggak kalah menarik di Tirta Sanita Ciseeng! Ada outbound, flying fox, fun kart, bola air, high rope, monorel, sepeda air, motor ATV, fancy trans, paintball, pesawat, rumah balon, bom bom car, kolam renang khusus anak-anak dan terapi ikan. Selain Cucu bisa berendam, Cicit juga bisa senang bermain disini!

 

Sumber foto: Piknik Asik, Wisata Seni Budaya

 

About the author

Leave a Reply