Siapa yang tidak menyukai budaya dan keindahan alam di Jepang. Banyak wisatawan mancanegara pergi berlibur ke Negeri Matahari Terbit demi menyaksikan bermekarannya bunga sakura di musim semi, termasuk wisatawan asal Indonesia.

Tapi sebenarnya Indonesia juga punya tempat untuk menikmati keindahan bunga yang melambangkan kesejukan, kebahagiaan, dan ketenangan ini.Cucu-Cicit sudah tahu belum, nih di mana lokasinya?

Kalau ingin melihat sakura bersemi, Cucu-Cicit cukup datang ke daerah Cipanas, Cianjur. Di Taman Sakura Cibodas yang luasnya 6.647 m2ini,terdapat tujuh jenis bunga sakura yang telah lama menjadi koleksi Kebun Raya Cibodas. Bahkan ada yang sudah ditanam sejak masa penjajahan Belanda tahun 1938 loh, Cu.

Kalau di Jepang, sakura biasanya hanya mekarpada bulan Maret sampai akhir Juni, tapi di Taman Sakura justru akan mekar dua kali yakni di bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.Cucu-Cicit bisa menikmati sakura bermekaran sambil menghirup udara yang sejuk dan bersih dengan suara gemericik air dari sungai kecil di dasar lembah yang mengalir dari pegunungan.

Saking cantiknya, Taman Sakura ini seringjadi lokasi prewedding, Cu!

 

Spring sakura cherry blossom

Duh, Aki jadinya pengin prewedding lagi kan sama Nini! Eh, maaf Aki gagal fokus.

Jika ingin main ke Taman Sakura, Cucu-Cicit perlu membeli tiket masuk Kebun Raya Cibodas sebesar Rp 16.500,-/orang, ditambah Rp 5000,- untuk motor dan Rp 16.000,- untuk mobil. Sangat terjangkau kan, Cu?

Mumpung masih bulan Februari, pas banget nih kalau Cucu-Cicit berkunjung ke Taman Sakura akhir pekan ini! Puasmenikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran, Cucu-Cicit bisa langsung mampir ke RM. Bumi Aki Puncak, RM. Bumi Nini Puncak, atau RM. Bumi Nini Cisarua sebelum kembali ke ibukota.

Aki-Nini tunggu kedatangannya ya!

About the author

Leave a Reply